100 Resep Kue Cup Cake Paling Mudah



Kue Cup Cake atau disebut juga kue mangkok, adalah sejenis kue basah yang berbalut kertas khusus sehingga bentuknya seperti mangkok. Rasanya yang nikmat membuat kue ini banyak yang menyukainya. Bahkan dalam suatu daerah ada yang mewajibkan adanya kue mangkok ini sebagai jamuan para tamu undangan hajatan pernikahan. Dewasa ini kue cup cake telah berevolusi menjadi kue yang beraneka rasa dan bentuk. Umumnya kue cup cake rasanya cokelat, namun seiring bertambahnya waktu, kue ini mempunyai banyak rasa yang tentunya bentuknya pun semakin unik dan menarik perhatian. 

Semua ini tidak lepas dari kreatifitas tangan-tangan yang imajinatif dan kreatif sehingga kue mangkok yang dahulunya hanya biasa-biasa saja kini berubah menjadi kue yang unik dengan berbagai karakter. Ada yang berbentuk seperti es krim dengan krim diatasnya, ada juga yang berbentuk tokoh kartun. Memang sangat bermacam-macam, itulah yang membuat peminat cup cake ini selalu memjadi pilihan bagi sebagian banyak orang. Untuk cara pembuatannya pun sangat mudah. Ini dia resepnya !

Bahan :
  • 200 ml susu cair
  • 3 lembar keju slice dipotong-potong
  • 50 gr margarine
  • 8 butir kuning telur
  • 3 butir putih telur
  • 100 gr gula pasir
  • 100 gr tepung terigu
  • 25 gr keju cheddar parut
Cara pembuatan :
  1. Panaskan susu,kemudian masukkan keju, aduk hingga mencair. Masukkan margarrine masak hinnga matang, kemudian angkat dinginkan.
  2. Ambil gula pasir dan kuning telur, aduk hingga mengembang.
  3. Masukkan tepung terigu sambil diayak, aduk hingga merata.
  4. Masukkan campuran susu kemudian keju yang telah diparut aduk hingga merata.
  5. Tuangkan adonan kedalam loyang muffin khusus yang telah di beri kertas khusus kue mangkok, panggang hingga matang kurang lebih 25 menit dalam suhu 170 derajat Celcius. 
  6. Angkat kemudian dinginkan dengan cara diangin-anginkan.
  7. Untuk toping, anda dapat menambahkan cream atau ice cream diatas kue supaya rasanya lebih lezat dan penampakannya pun semakin menarik.
  8. Hidangkan.
Baca juga Resep Dadar Gulung 101 % Mudah

SELAMAT MENCOBA !!!

Comments