Resep Kue Black Forest Ulang Tahun


Kue blackforest memang sangat terkenal kelezatannya. Karena dalam kue ini terdapat perpaduan rasa lembut nikmat dan cokelat yang nyummi. Sering kita jumpai kue ini dalam kemasan yang indah dan menarik. Khususnya kue ulang tahun, baik itu ulang tahun hari kelahiran maupun ulang tahun pernikahan. Harganya pun bervariasi mulai dari puluhan ribu sampai puluhan juta. Sungguh luar biasa bukan ? Bayangkan jika kita membuat bisnis/wirausaha kue blackforest dengan penjualan yang sangat bagus, maka bisa ditaksir kita akan cepat mendapatkan kekayaan yang melimpah bukan ? 
Memang kue ini telah menjadi primadona oleh para penikmat kue. Khususnya anak-anak. Akan sangat menyenangkan jika kita bisa membuat kue blackforet ini sendiri, tanpa harus membeli dengan harga yang mahal. Daripada penasaran yuk kita intip cara pembuatannya !

Bahan :

200 gr gula pasir
100 gr tepung terigu protein sedang
100 gr mentega lelehkan
60 gr cokelat bubuk
40 gr tepung maizena
8 butir telur
1 sdt emulsifier
1/4 sdt vanili

Hiasan :

500 gr krim kocok/butter cream
100 gr Dark Cooking Chocolate
10 buah cherry merah
1 kaleng cherry hitam saring airnya

Cara membuat :

1. Campurkan tepung terigu, cokelat bubuk dan tepung maizena, kemudian aduk hingga rata. Setelah itu kocok telur, gula dan emulsifier hingga mengembang sekitar 10-15 menitan.
2. Masukkan campuran tepung sambil diayak, aduk hingga adonan tercampur rata, kemudian masukkan mentega yang telah dilelehkan, aduk kembali.
3. Setelah itu tuang adonan kedalam 3 buah loyang khusus, kemudian panggang dalam oven hingga matang sekitar 25 menit dengan suhu 180 Derajat Celcius.
4. Angkat lalu kemudian dinginkan,ambil satu bagian kemudian olesi dengan butter cream, kemudian letakkan cherry hitam di atasnya. Tumpuk bagian kedua, olesi butter cream lagi seperti bagian pertama. Begitu seterusnya hingga bagian ke tiga. Jangan lupa basahi dengan cairan cherry hitam yang telah disaring tadi.
5. Setelah selesai kemudian rapikan kue tersebut, olesi dengan butter cream seluruhnya, kemudian taburi dengan chocolate serut hingga tertutupi . Hias atasnya sesuai selera dengan butter cream.
6. Kue siap untuk dihidangkan.

SELAMAT MENCOBA !!!
 

Comments