Cara Membuat Kue Pai Nanas

Dari namanya saja, kita tahu bahwa kue yang satu ini memang beda dari kue yang lain,karena kue pai memang merupakan kue yang tergolong modern. Kue ini kerap disajikan ketika ada hajatan keluarga, khususnya hajatan pernikahan. Banyak dari pengusaha catering yang berlomba-lomba untuk membuat kue pai yang lezat sehingga mereka bisa memenangkan persaingan pasar. Kue pai sendiri bermacam-macam jenis dan rasa, semuanya sama-sama enak dan bernilai jual yang tinggi. Selain mengenyangkan kue ini sangat cocok untuk disajikan sebagai teman kuliner anda. Rasanya gurih,nikmat dan lembut. Tentunya akan sangat besar manfaatnya jika kita bisa membuat sendiri kue pai ini, dan bahkan bisa dijadikan sebagai peluang usaha yang sangat bagus bagi anda yang mempunyai hobi membuat kue. 

Dalam artikel kali ini penulis akan berbagi resep tentang pembuatan kue pai rasa nanas, karena kue pai rasa nanas memang menjadi kue pas yang paling banyak diminati oleh para penikmat kuliner. Berikut resepnya :

Bahan kulit pai :
75 gram margarin
150 gram tepung protein sedang
1 kuning telur
1 sendok makan gula tepung
1/2 sendok makan air es

Bahan isian :
2 butir telur kocok lepas
1/4 sendok teh garam
30 gram gula pasir
50 ml santan kental instan
150 ml sari nanas, (dari 300 gram nanas parut saring airnya)
pewarna makanan kuning

Cara pembuatan :
1. Kulit
    Aduk semua bahan kulit dengan menggunakan garpu, kemudian didiamkan dalam kulkas hingga dingin selama 15 menit.
    Giling adonan tadi sehingga berbentuk tipis, potong bulat-bulat dan cetak pada cetakan pai berdiameter 4 cm, dan telah diolesi margarin.
    Oven dengan suhu 170 derajat celcius selama 5 menit, kemudian turunkan suhunya menjadi 150 derajat celcius selama 5 menit, angkat tiriskan.
2. Isian
    Campurkan telur, garam dan gula pasir. Kemudian masukkan pewarna makanan, sari nanas dan santan aduk hingga merata menggunakan mixer.
    Tuangkan isian diatas pai tadi, kemudian oven hingga matang dengan suhu 150 derajat celcius sampai atasnya berkulit, angkat dinginkan.
Kue Pai Nanas siap dihidangkan.

SELAMAT MENCOBA !!!

Comments